Image : Canva.com

Tutorial Mempublish Web ke 3 : Mengganti Server (Cloudflare)

Tutorial Mempublish Web ke-3 : Mengganti Server (Cloudflare)– Setelah mengikuti tutorial Instalasi SSL Let’s Encrypt selanjutnya kita akan mengubah nama server(Cloudflare) kamu. Kita akan menggunakan jasa Cloudflare. Cloudflare merupakan jaringan pengiriman konten yang bertindak sebagai proxy antara website dan visitor.

Cloudflare sendiri memiliki server diberbagai tempat hal itu menjadikan laoding sebuat website lebih cepat. Lalu apa saja langkah-langkahnya untuk merubah server di Cloudflare? Jom!

Daftar Cloudflare

Langkah pertama, kamu harus login ke cloudflare atau jika kamu belum punya akun kamu bisa tekan button sign up.

Langkah kedua, kamu mengisi form seperti gambar dibawah ini. Lalu klik Create Account

Langkah ketiga, Masukkan URL blog kamu.

Langkah keempat, pilih select plan apakah kamu ingin free atau menyewa itu terserah kamu. Sesuaikan dengan kebutuhan. Lalu klik Select plan.

Kamu akan melihat tampilan seperti ini. Harap diingat setiap nama server tersebut karena nama server tersebut akan digunakan diproses selanjutnya.

Langkah kelima, kamu login ke akun domainEsia kamu.

Baca Juga :   Dampak Domain Tidak Diperpanjang

Langkah keenam, cari menu domains dan cari nama domain yang ingin kamu rubah servernya. Klik domain tersebut.

Langkah ketujuh, cari menu server,

Ganti Namaserver 1 dan Namaserver 2 sesuai dengan nama server yang kamu dapatkan dari Cloudflare. Lalu klik Change NamaServer.

Nah saya sudah memebrikan tutorial mengganti server (Cloudflare). Apakah website kamu semakin cepat? Semoga website kamu cepatnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *